SELAMAT DATANG DI BLOG PEMBELAJARAN ITC SDN SERANG 2

Video Materi

Microsoft Power Point (materi kelas 6.1)

 Microsoft Power Point adalah suatu software yang akan membantu dalam menyusun sebuah presentasi yang efektif, professional, dan juga mudah. Microsoft Power Point akan  membantu  sebuah  gagasan  menjadi  lebih  menarik  dan  jelas  tujuannya  jika dipresentasikan  karena Microsoft  Power  Point  akan  membantu  dalam  pembuatan slide,  outline  presentasi,  presentasi  elektronika,  menampilkan  slide  yang  dinamis, termasuk  clip  art  yang  menarik,  yang  semuanya  itu  mudah  ditampilkan  di  layar monitor komputer.



MEMULAI MS. POWER POINT 

Terdapat 2 cara cepat untuk memulai powerpoin
Melalui Icon pada Desktop Windows.Pengaktifan ini bisa dilakukan apabila pada desktop windows Anda sudah terdapat Icon Microsoft Power Point. Pengaktifan dilakukan dengan melakukan Double Click pada icon Power Point. 
Pengaktifan yang kedua dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut. 
1. Klik tombol Start pada task bar di deskto
2. Klik menu All Programs/ MS OFFICE dan kemudian klik Microsoft Office PowerPoint
Title bar : nama file yang sedang kita kerjakan akan muncul disini Outline tab : untuk melihat outline dari masing-masing slide Slide tab : untuk melihat thumbnail (slide kecil) dari keseluruhan slide dan berpindah ke slide yang kita tuju. Anda bisa melakukan scroll ke bawah bila slide banyak. Menu bar : tempat menu-menu dimana terdapat perintah-perintah Powerpoint Slide Pane : bidang kerja MS Powerpoint Task Pane : Menunjukkan apa saja file yang baru saja dibuka, dibuat, dan disimpan serta link ke template maupun resource lainnya. Tombol View : untuk merubah tampilan, mulai dari normal, slide sorter, maupun slide show. Secara detail akan dijelaskan di bawah ini Toolbar Drawing : untuk menggambar secara manual gambar-gambar sederhana seperti bentuk-bentuk geometri, panah, memberi efek, menyisipkan gambar dan sebagainya.


Tampilan Power Point XP
Terdapat tiga tampilan utama dalam Ms. Power Point XP, yaitu : normal view, slide shorter view, dan slide show view.
Normal View
Normal View adalah tampilan editing utama yang Anda gunakan untuk menulis dan mendesain sebuah presentasi. Tampilan ini mempunyai tiga area kerja utama: dibagian kiri, tab-tab yang merupakan alternatif antara penampilan slide dalam bentuk paragraf (outline Tab) dan sebagai thumbnail (Slides Tab); di bagian kanan, Slide pane yang menampilkan slide yang sedang Anda kerjakan; dan di bawah, Notes Pane yang menyediakan tempat untuk catatan-catatan yang ingin anda buat mengenai slide yang sedang Anda buat.

Slide Shorter View
Slide Shorter View adalah tampilan istimewa slide Anda dalam bentuk Thumbnail. Ketika anda selesai membuat dan mengedit presentasi, slide shorter view memberi anda tampilan keseluruhan dari presentasi Anda tersebut – membuat slide mudah diatur, ditambah,atau dihilangkan dan menampilkan efek peralihan dan animasi yang telah Anda buat.


Slide Show View
Slide show view mengambil seluruh layar untuk tampilannya. Pada tampilan ini Anda melihat presentasi Anda dalam bentuk yang sama dengan yang dilihat audience, Anda dapat melihat grafik, pengaturan waktu, film, elemen animasi, dan efek transisi akan nampak pada presentasi sesuangguhnya.

1 komentar:

  1. Materinya dapat membantu mengerjakan tugas sekolah... terlihat simple dan mudah dipahami untuk dipraktekan

    BalasHapus